Gatot Nurmantyo Mampir di Trump Hotel

Whisnu Mardiansyah 06 Juli 2018 14:56 WIB
pilpres 2019
Gatot Nurmantyo Mampir di Trump Hotel
Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo menemui Ketua MPR Zulkifli Hasan Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa, 8 Mei 2018. MI/Susanto.
Jakarta: Foto mantan Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo keluar dari Trump International Hotel, Amerika Serikat, beredar sejak Kamis, 5 Juli 2018. Spekulasi mencuat perihal kepergian Gatot ke negeri Paman Sam tersebut.

Ketua Umum Relawan Selendang Putih Nusantara, Rama Yumatha, mengatakan, kepergian Gatot tersebut bisa diperkirakan untuk keperluan tiket pencapresan. Selendang Putih adalah salah satu sayap relawan Gatot Nurmantyo.

"Pak Gatot pernah bilang politik masih cair. Bisa saja keberadaan beliau di Trump Hotel untuk keperluan mendapat tiket pencapresan atau hanya berlibur bersama keluarga. Hanya Pak Gatot Nurmantyo yang tahu," kata Rama kepada Medcom.id, Jumat, 6 Juli 2018.


Rama tidak tahu pasti siapa yang ditemui Gatot di AS. Namun Rama optimistis, Gatot kembali dengan kabar baik. Rama juga yakin jika Gatot segera mendapat tiket maju pada bursa Pilpres 2019.

Komisi Pemilihan Umum memberi tenggat akhir kepada partai politik untuk mendaftarkan calon presiden dan wakil pada 10 Agustus mendatang. Menurut Rama, sejauh ini Gatot sudah mendapat respon positif sejumlah partai politik yang ingin mendukungnya menjadi orang nomor satu di Tanah Air.

Menurut Rama, pihak relawan sudah pendekatan dengan PKS, PBB, Partai Demokrat, dan Partai Berkarya. Rama mengklaim, relawan selendang putih Nusantara sudah melakukan langkah positif untuk memperbesar peluang Gatot meraih tiket capres.

"Partai politik tentu sudah tahu jejak rekam positif pak Gatot di TNI. Ini menjadi bekal positif beliau mendapat tiket capres," pungkas Rama.

Gatot sendiri sudah melakukan komunikasi politik dengan beberapa pimpinan partai politik. Satu di antaranya adalah Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.



(DEN)