Cawapres Jokowi Diumumkan di Menit Terakhir
Presiden Joko Widodo. MI/Ramdani
Jakarta: Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyebut calon wakil presiden Joko Widodo baru akan diumumkan di detik-detik terakhir pendaftaran Pilpres 2019. Dia mengklaim pengumuman cawapres di last minute merupakan arahan langsung dari Jokowi.

"Setahu saya arahan beliau, akan mengumumkan kalau enggak tanggal 9 ya 10 Agustus," kata Cak Imin di DPP PKB, Jakarta Pusat, Sabtu, 21 Juli 2018.

Cak Imin mengatakan, saat ini partai politik pendukung Jokowi masih melakukan komunikasi dan diskusi soal cawapres juga. Setelah itu, pengerucutan satu nama cawapres bakal dibahas bersama Jokowi.


"Kita juga kan enggak tahu, akan kumpul dengan presiden saya kira. Komunikasi biasa, masih antar ketua umum, belum semua. Antar sekjen terus menerus," beber Imin.

Nama calon wakil presiden (cawapres) Joko Widodo pada Pilpres 2019 masih digodok. Jokowi telah memastikan kandidat cawapres telah mengerucut menjadi lima nama. 

Namun, Jokowi belum mau membuka siapa sosok yang masuk daftar pendek itu. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu masih ingin mematangkan pilihan bersama partai politik pendukung. 

"Bisa partai, bisa nonpartai, bisa profesional, bisa sipil, bisa TNI/Polri. Semuanya bisa. Biar matang dulu, nanti akan kami sampaikan pada saat yang tepat," kata Jokowi.



(AGA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id