Relawan Galang Kemajuan Sultra Kampanyekan Keberhasilan Jokowi

Faisal Abdalla 24 September 2018 05:00 WIB
pilpres 2019
Relawan Galang Kemajuan Sultra Kampanyekan Keberhasilan Jokowi
Pasangan capres dan cawapres, Jokowi-Ma'ruf Amin bersama tim pemenangan, saat pawai deklarasi kampanye damai. (MI/Pius Erlangga)
Kendari: Relawan 'Galang Kemajuan' Sulawesi Tenggara fokus mengampanyekan keberhasilan pemerintahan Joko Widodo. Mereka ingin keberhasilan pemerintah diketahui masyarakat luas. 

Ketua Relawan Galang Kemajuan Sultra, Djeri Lihasa mengatakan pihaknya juga akan aktif memerangi hoaks dan ujaran kebencian selama Pilpres 2019. 

"Kami tidak ingin ada banyak pihak yang menyebarkan informasi bohong atau hoaks terhadap pemerintah saat ini," kata Djeri seperti dilansir dari Antara, Minggu, 23 September 2018.


Djeri menilai informasi yang benar terkait kinerja pemerintah harus disuarakan, termasuk kepada generasi milenial. Dia optimistis pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin akan mampu memanen suara milenial pada Pilpres 2019. 

"Pemilih milenial ini menjadi suatu perhatian khusus kepada kedua pasangan calon. Kami tidak risau akan pemilih milenial, sebab pada Pilpres 2014, pasangan Jokowi-JK sudah mampu meluluhkan hati mereka," tandasnya. 

Namun, dia memastikan relawan yang dipimpinnya itu tetap aktif membangun komunikasi dengan pemilih milenial maupun masyarakat umum. 

"Kami merekrut pemilih belia untuk menciptakan generasi-generasi yang berfikir, melihat fakta, dan mampu bekerja seperti presiden kita," tukasnya.

Djeri mengatakan relawan Galang Kemajuan awalnya merupakan kelompok pendukung Presiden Jokowi. Kelompok ini kemudian berkembang menjadi kelompok diskusi untuk mendukung pemerintah mewujudkan Nawacita. 

Seiring berjalannya waktu, relawan Galang Kemajuan terus berkembang ke daerah-daerah lain di seluruh Indonesia. Di Sulawesi Tenggara sendiri, relawan ini sudah terbentuk di 15 dari 17 kabupaten/kota di Sultra. 




(AZF)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id