Suasana perayaan hari lahir GP Ansor ke 84 di salah satu pusat perbelanjaan. Medcom/ Whisnu
Suasana perayaan hari lahir GP Ansor ke 84 di salah satu pusat perbelanjaan. Medcom/ Whisnu

Sambut Usia 84, GP Ansor Dekatkan Diri ke Generasi Milenial

Nasional gp ansor
Whisnu Mardiansyah • 24 April 2018 23:38
Jakarta: Gerakan Pemuda (GP) Ansor hari ini merayakan hari jadinya yang ke 84. Yang berbeda dalam peringatan kali ini diadakan di salah satu Mall yang berada di bilangan Jakarta Timur.
 
Dalam perayaan tersebut turun hadir beberapa pejabat tinggi dan tokoh politik. Diantaranya Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuzy, Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding dan Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Moreno Soeprapto.
 
Beberapa pejabat tinggi negara pun turut hadir, di antaranya Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah dan Pangdam Jaya Mayjen Joni Suprianto.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Harlah ke 84 Ansor ini mengambil tema 'Hubbul Wathan Minal Iman' (Cinta Tanah Air Sebagian dari Iman).
 
Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas mengatakan ada alasan tersendiri perayaan Harlah Ansor ini diadakan di pusat perbelanjaan. Ia bilang, GP Ansor ingin agar gerakan kepemudaan ini lebih diterima di kalangan generasi milenial.
 
"Sebagain besar generasi kelompok 40 persen adalah kaum milenial. Milenial seiring nongkrongnya di mall," kata Gus Tutut sapaan karibnya di salah satu mall di kawasan Pramuka, Jakarta Timur, Selasa, 24 April 2018.
 
Menurut Gus Tutut, kelompok milenial perlu dirangkul dengan baik. Pasalnya, kelompok ini rawan disusupi pemikiran-pemikiran dan ideologi yang menyimpang.
 
"Kelomok milienial yang kita dekati yang antiNKRI, antikeberagaman, antitolerasni. Dekatkan diri dengan mereka mudah-mudahan berhasil," tutur dia
 
Acara perayaan Harlah Ansor juga turut dimeriahkan dengan Bazar UMKM yang diikuti oleh perwakilan 34 Provinsi di Indonesia.
 

(SCI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif