Ilustrasi pemilu/Medcom.id.
Ilustrasi pemilu/Medcom.id.

Gibran dan Anies Didorong Maju di Pemilu 2024

Nasional pemilu Anies Baswedan Gibran Rakabuming Raka Pemilu 2024 Pilpres 2024
Achmad Zulfikar Fazli • 29 April 2022 21:56
Jakarta: Peta calon pemimpin ibu kota dan negara sudah ramai meskipun pemilihan umum (pemilu) baru digelar 2024. Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dijagokan bertarung di Pemilihan Gubernur DKI 2024, sedangkan Gubernur DKI Anies Baswedan maju sebagai calon presiden
 
"Di 2024, Gibran akan naik kelas, begitu juga Anies." Saya yakin, biasanya saya tidak meleset," ujar Dewan Pembina PBSI sekaligus pengusaha beras asal Solo, Billy Haryanto, kepada wartawan di Jakarta, Jumat, 29 April 2022.
 
Billy mengaku tidak pernah meleset memprediksi pilkada. Pada 2012, Billy menyokong Wali Kota Solo saat itu Joko Widodo dalam pertarungan di Pilkada Jakarta.  

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hasilnya, Jokowi menang. Sedangkan di Pilkada 2017, dia memilih mendukung Anies ketimbang Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang dekat dengan Jokowi. Anies menang sesuai prediksi Billy. 
 
Baca: Pemilu 2024, Parpol Disebut Cari Sosok Bermodal Sosial Tinggi
 
Dengan pengalaman itu, Billy mendukung Gibran dalam pemilihan gubernur Jakarta 2024. Terkait calon pendamping Gibran, Billy menilai siap saja boleh asalkan bisa bekerja. 
 
"Biarkan masyarakat yang menilai. Yang jelas Gibran yang nomor satu," ujar dia.  
 
Billy memiliki alasan kenapa mendukung putra Presiden Jokowi itu. Meski baru setahun menjabat, menurut Billy, Gibran sudah menunjukkan kerjanya. Pada Januari 2022, Pemerintah Kota Solo dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat merevitalisasi Pasar Legi. 
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif