Presiden Jokowi saat melakukan panggilan video dengan BJ Habibie/Medcom.id/Dheri Agriesta
Presiden Jokowi saat melakukan panggilan video dengan BJ Habibie/Medcom.id/Dheri Agriesta

Jokowi 'Curhat' ke Habibie Lewat Video Call

Nasional bj habibie presiden jokowi
Dheri Agriesta • 14 Januari 2019 18:30
Jakarta: Presiden Joko Widodo melakukan panggilan video kepada Presiden ketiga Indonesia B.J Habibie di Presidential Lounge, Istana Kepresidenan, Jakarta. Jokowi sempat menceritakan kondisi politik dan ekonomi negara jelang Pemilu Serentak 2019.
 
"Saya juga mengabarkan keadaan di Indonesia, mengenai ekonomi yang berjalan baik, politik berjalan baik, proses menuju pileg dan pilpres juga berjalan baik," kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 14 Januari 2019.
 
Baca: Habibie: Jokowi Teguh dalam Niat Baik

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jokowi juga membahas rencana pemerintah mengembangkan sumber daya manusia secara masif beberapa tahun ke depan. Habibie memberikan sejumlah pandangan kepada Jokowi.
 
Habibie menekankan pengembangan sumber daya manusia harus difokuskan pada sektor pendidikan. Masyarakat juga harus diberikan pelatihan vokasi dan kebudayaan.
 
Baca: Habibie Semakin Sehat
 
Jokowi menyebut Habibie ingin masyarakat menganut budaya produktif dan disiplin. Masyarakat juga harus memiliki semangat bekerja keras.
 
"Dan juga mengenai perbedaan budaya yang ada di kita ini agar menjadi sebuah kekuatan," kata Jokowi.
 
Percakapan lewat sambungan video antara Presiden dan Habibie yang sedang berada di Munich berlangsung sekitar setengah jam. Dalam percakapan itu, Habibie juga menceritakan perkembangan kesehatannya selama menjalani perawatan di Jerman.
 

(OJE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi