Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria. Foto: MI/Muhammad Irfan
Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria. Foto: MI/Muhammad Irfan

Gerindra Serahkan Komposisi Menteri ke Jokowi

Nasional Kabinet Jokowi presiden jokowi
Nur Azizah • 17 Oktober 2019 13:55
Jakarta: Partai Gerindra tak mau ikut campur pembagian komposisi menteri Kabinet Kerja jilid II. Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menyerahkan wewenang itu pada Joko Widodo-Ma'ruf Amin.
 
"Posisi kabinet sebagai kita ketahui bersama menjadi kewenangan dan hak prerogratif presiden dan wakil presiden nanti. Tentu kami menghormati itu sesuai dengan aturan yang berlaku," kata Riza di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 17 Oktober 2019.
 
Gerindra yakin Jokowi-Ma'ruf sudah memiliki calon yang akan membantu lima tahun ke depan. Riza meyakini Jokowi memilih orang-orang terbaik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dalam periode kedua ini, Pak Jokowi lebih memahami dan mengerti pasti akan diisi orang-orang terbaik apakah dari partai politik atau profesional," ucap dia.
 
Isu bergabungnya Gerindra ke kabinet pertama kali diungkapkan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Puyono. Ia menyebut ada tiga pos posisi menteri yang disiapkan untuk partai.
 
"Ya sepertinya kita memang akan minta tiga posisi kementerian di pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin, tapi semua itu bergantung dengan Presiden Joko Widodo yang punya hak menyusun kabinet," kata Puyono beberapa waktu lalu.
 
Tiga nama kader Partai Gerindra yang digadang-gadang masuk kabinet, yakni Waketum Gerindra Edhy Prabowo, Waketum Gerindra Fadli Zon, dan Sandiaga Uno.
 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif