Presiden Joko Widodo. ANT Biro Pers
Presiden Joko Widodo. ANT Biro Pers

Calon Perwira Remaja TNI-Polri Didesak Bekerja Gesit

Nasional tni-polri presiden jokowi
Theofilus Ifan Sucipto • 08 Juli 2020 11:32
Jakarta: Presiden Joko Widodo berpesan kepada calon perwira remaja (capaja) TNI dan Polri agar bekerja gesit. Mereka diharapkan mampu beradaptasi dengan perkembangan dunia yang semakin pesat.
 
“Miliki sikap mental dan cara kerja yang tidak biasa saja,  semakin cerdas, dan lincah dalam menghadapi perubahan,” tegas Jokowi secara virtual di hadapan capaja TNI-Polri, Jakarta, Rabu, 8 Juli 2020.
 
Capaja TNI dan Polri bakal dilantik pada Selasa, 14 Juli 2020. Jokowi menekankan pelantikan tersebut merupakan awal medan pengabdian kepada masyarakat dan negara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Harus konsisten terhadap ideologi negara (yaitu) Pancasila, NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia), Bhinneka Tunggal Ika, dan konsisten pada tujuan besar bangsa,” tegas Jokowi.
 
(Baca: Kehadiran TNI-Polri Saat New Normal Hanya Mengedukasi Masyarakat)
 
Kepala Negara menyebut teknologi militer berkembang dengan sangat cepat. Mulai dari teknologi otomatisasi, sensor jarak jauh, hingga penggunaan kecerdasan buatan.
 
Jokowi menambahkan kejahatan di dalam dan luar negeri harus menjadi perhatian. Bentuk kejahatan kian beragam dari waktu ke waktu.
 
“Ini memerlukan kemampuan antisipasi dan mitigasi lebih baik. Saudara-saudara wajib untuk terus belajar,” tutur Jokowi.
 
Presiden ke-7 RI itu juga berpesan agar seluruh capaja TNI-Polri merawat semangat persatuan dan kesatuan. Kedua institusi itu diminta solid menjalankan tugas.
 
“Selamat kepada saudara-saudara calon perwira remaja TNI dan Polri atas capaian yang telah diraih,” ucap dia.
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif