Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad (tengah). MI/Rommy Pujianto
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad (tengah). MI/Rommy Pujianto

Pimpinan DPR Panggil Komisi VII soal Permintaan CSR pada 6 Juli

Nasional DPR RI
Anggi Tondi Martaon • 03 Juli 2020 21:56
Jakarta: Pimpinan DPR akan memanggil pimpinan Komisi VII DPR. Pemanggilan untuk mengklarifikasi permintaan dewan untuk dilibatkan dalam program tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR).
 
"Pimpinan DPR pada hari Senin, 6 Juli 2020, pekan depan akan meminta klarifikasi kepada pimpinan Komisi VII untuk menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi pada saat rapat tersebut," kata Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 3 Juli 2020.
 
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu mengakui pimpinan menangkap keluh kesah dan kritikan masyarakat saat polemik ini mencuat. Pimpinan DPR akan menindaklanjuti aspirasi rakyat dengan memanggil Komisi VII.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Anggota Komisi III DPR itu menyebut, proses klarifikasi bakal dilakukan secara terbuka. Sehingga, masyarakat bisa mengetahui duduk persoalan permintaan CSR tersebut.
 
"Silahkan kalau media nanti (meliput)," ungkap dia.
 
Mantan Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) itu mengaku belum bisa berkomentar banyak terkait permintaan CSR yang dilakukan oleh Komisi VII. Dia ingin mengklarifikasi sebelum memberikan pandangan.
 
"Jadi saya belum bisa menilai dan belum bisa mengeluarkan pernyataan terhadap yang terjadi pada saat tersebut sebelum kita melakukan klarifikasi," ujar dia.
 
Polemik permintaan CSR ke BUMN mengemuka pada rapat dengar pendapat Komisi VII dengan MIND ID. Pimpinan rapat Alex Noerdin membahas program CSR yang dilakukan perusahaan-perusahaan tambang milik negara. Ia menyebut pembahasan CSR mestinya melibatkan anggota dewan.
 
"Masa penyerahan CSR enggak melibatkan kami. Paling tidak kami dikasih ruang untuk ikut serta menyerahkan bantuan tersebut ke masyarakat," tutur Alex di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 30 Juni 2020.
 

(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif