Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah. MI/Mohamad Irfan
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah. MI/Mohamad Irfan

Ida Fauziyah Menjadi Ketua Menaker ASEAN

Nasional ketenagakerjaan Kemenaker
M. Ilham Ramadhan Avisena • 29 Oktober 2020 01:50
Jakarta: Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah resmi menjabat Chair of ASEAN Labour Ministers Meeting (ALMM) untuk masa jabatan periode 2020-2022. Ida langsung memimpin pertemuan Menaker se-ASEAN usai serah terima jabatan dari Tuan Haji Awang selaku ketua periode 2018-2020.
 
"Tahun ini giliran Menaker Indonesia menjadi ketua forum kerja sama ASEAN bidang ketenagakerjaan periode 2020-2022," kata Ida dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 28 Oktober 2020.
 
ALMM merupakan pertemuan tingkat Menteri ASEAN bidang ketenagakerjaan yang digelar setiap dua tahun sekali. Pertemuan ALMM+3 diikuti 10 Menaker negara ASEAN dan tiga negara mitra ASEAN, yaitu Jepang, Republik Korea, dan Republik Rakyat Tiongkok.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"ALMM merupakan forum diskusi, tukar informasi dan pengalaman/praktik terbaik tentang dampak transformasi digital terhadap pasar kerja dan jenis pendidikan vokasi yang dibutuhkan. Termasuk juga membahas hubungan kerja, dialog sosial dan jaminan sosial bagi pekerja di era ekonomi digital," jelas Ida.
 
Baca: Indonesia Sepakati Kerja Sama Bidang Ketenagakerjaan dengan Tiga Negara
 
Ida menjelaskan Indonesia selaku ketua ASEAN bidang ketenagakerjaan mengusung tema mempromosikan pekerja ASEAN untuk daya saing, ketahanan, dan ketangkasan dalam menghadapi pekerjaan masa depan. Dengan begitu, pekerja di ASEAN mampu bersaing dengan negara lain.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif