KH Ma'ruf Amin Berdoa Agar Dimudahkan Sebagai Cawapres

Fachri Audhia Hafiez 10 Agustus 2018 10:07 WIB
pilpres 2019
KH Ma'ruf Amin Berdoa Agar Dimudahkan Sebagai Cawapres
Pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Gedung Joang, Menteng, Jakarta Pusat. Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez
Jakarta: Bakal calon wakil presiden (cawapres) Joko Widodo, KH Ma'ruf Amin memimpin doa sesaat sebelum berangkat menuju Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dalam doanya, Ma'ruf Amin ingin dimudahkan jalannya menuju Pilpres 2019.

"Ya Allah Ya Tuhan kami, pertemuan yang engkau berkati, mudahkanlah pertemuan yang akan mengantarkan kami sebagai capres dan cawapres untuk daftar ke KPU dalam pilpres yang akan datang," kata Ma'ruf Amin di Gedung Joang, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 10 Agustus 2018.

Dalam doanya, Ma'ruf juga menyebutkan, pencalonannya sebagai cawapres dimudahkan untuk mewujudkan cita-cita bangsa bersama Jokowi. Selain itu, kedepannya bangsa Indonesia dijauhkan dari upaya-upaya yang akan memecah belah bangsa.


"Berikan kami kemudahan, berikan segala daya dan upaya untuk dapat mewujudkan cita-cita kami, dari upaya yang akan melemahkan dan memecah belah kami," ucap Ma'ruf.

Awal keberangkatan menuju KPU dari Gedung Joang 45, menurut Ma'ruf, sebagai bentuk mewujudkan semangat para pendahulu bangsa.

"Ya Allah, kami berangkat dari Gedung Joang sebagai semangat dari pendahulu kami, untuk bangun bangsa ini jadi bangsa yang aman dan sejahtera," ujarnya.

Ma'ruf Amin tidak lupa mendoakan para korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) agar diberikan ketabahan dan kesabaran. Musibah tersebut diharapkan bisa terselesaikan dan masyarakat bisa kembali bangkit usai bencana.

"Semoga saudara-saudara di NTB diberikan ketabahan semangat untuk bangkit kembali jadi bangsa yang kuat," kata Ma'ruf Amin.

Usai pembacaan doa, Jokowi-Ma'ruf didampingi para ketua umum dan sembilan sekjen partai politik pendukung langsung bertolak ke KPU. Rombongan diiringi dengan pawai budaya dan sorak-sorai dari relawan.



(MBM)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id