Partai Bulan Bintang (PBB) menyalurkan bantuan untuk korban tsunami Selat Sunda. Foto: Dok Istimewa
Partai Bulan Bintang (PBB) menyalurkan bantuan untuk korban tsunami Selat Sunda. Foto: Dok Istimewa

PBB Salurkan Bantuan untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Nasional Tsunami di Selat Sunda
25 Desember 2018 22:09
Banten: Partai Bulan Bintang (PBB) menyalurkan bantuan untuk korban tsunami Selat Sunda yang menerjang wilayah Pantai Anyer, Banten. Bantuan itu diterima langsung Kepala Desa Sambironyok Haji Medi.

"Semua kebutuhan mulai, makanan, minuman dan selimut serta kebutuhan lain ada semua," kata Sekjen PBB Afriansyah Ferry Noor di Banten, Selasa, 25 Desember 2018. 

PBB juga telah mendirikan posko bantuan di Desa Sambironyok. Sejumlah bantuan logistik maupun pakaian layak pakai terus disalurkan melalui posko tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Baca: Cerita Korban Tsunami: Malam Itu, Laut Tampak Tenang Ferry mengatakan air laut kembali naik. Relawan dan warga yang sedang mengevakuasi korban sempat panik. "Somoga air laut kembali turun," kata Ferry.

Hingga saat ini, BNPB mencatat jumlah korban meninggal mencapai 429 orang, kemudian 1.485 luka-luka, 154 orang hilang dan 16.082 orang mengungsi. Ferry memastikan partainya akan terus memberikan bantuan kepada korban. 

Ferry juga menyampaikan ucapan duka cita yang mendalam dari Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra. Yusril berharap semua yang terdampak dapat tabah dan sabar menghadapi ujian ini.


(AZF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi