Presiden Joko Widodo di Pondok Pesantren (Ponpes) Bahrul Ulum Tambakberas, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Foto: Yogi Bayu Aji/Medcom.id
Presiden Joko Widodo di Pondok Pesantren (Ponpes) Bahrul Ulum Tambakberas, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Foto: Yogi Bayu Aji/Medcom.id

Akhir Desember UU Pesantren Dibawa ke DPR

Nasional
Yogi Bayu Aji • 19 Desember 2018 02:39
Jombang: Presiden Joko Widodo memastikan pemerintah terus mendorong Rancangan Undang-Undang (RUU) Pesantren. RUU segara dibawa ke DPR.
 
"Tadi pagi saya dapat laporan dari Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin bahwa paling tidak akhir bulan ini akan didorong ke DPR lagi," kata Jokowi di Pondok Pesantren (Ponpes) Bahrul Ulum Tambakberas, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Selasa, 18 Desember 2018.
 
Menurut dia, aturan ini penting sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada pondok pesantren. Apalagi, jumlah pondok pesantren di Tanah Air sudah mencapai 28 ribu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Diharap ada pengakuan sistem pendidikan di pesantren. Yang paling perlu perhatian anggaran sehingga APBN, APBD bisa berikan bantuan," jelas dia.
 
Di sisi lain, Jokowi menyatakan siap membangunkan balai latihan kerja di Pondok Pesantren Bahrul Ulum. Hal ini sempat disinggung pimpinan Ponpes Bahrul Ulum Mahfudhoh Ali Ubaid.
 
Dia pun menyerahkan kepada ponpes soal pengembangan balai latihan kerja itu. "Kalau perlu peningkatan latihan TI, disiapkan komputer. Kalau ingin desain fashion hijab, disiapkan garmen."
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif