Ketum PKB Muhaimin Iskandar (ketiga kiri) menyambut kedatangan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto (ketiga kanan) sebelum pertemuan di DPP PKB, Jakarta, Senin (14/10/2019). Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Ketum PKB Muhaimin Iskandar (ketiga kiri) menyambut kedatangan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto (ketiga kanan) sebelum pertemuan di DPP PKB, Jakarta, Senin (14/10/2019). Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay

PKB Sebut Gerindra Makmum Masbuk di Koalisi Jokowi

Nasional partai gerindra koalisi partai pkb
Antara • 14 Oktober 2019 23:27
Jakarta: Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memberi lampu hijau untuk Partai Gerindra merapat dalam koalisi di Pemerintahan Joko Widodo periode 2019-2024.
 
Selain itu, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan, partainya tak khawatir akan kehilangan jatah kursi menteri kalau Gerindra jadi merapat.
 
"Tidak ada masalah (Gerindra masuk koalisi). (Soal kursi kabinet) ya kan istilah salat itu, kalau salat ada imam ada makmum, lah makmum yang datangnya di belakang kan namanya, makmum masbuk, nah,” ujar Muhaimin yang akrab disapa Cak Imin seusai pertemuan dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Kantor DPP PKB, Jakarta, Senin, 14 Oktober 2019 malam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Cak Imin, Prabowo menginisiasi pertemuan dengan PKB untuk membahas sejumlah agenda kerja sama partai soal kebangsaan.
 
"Pak Prabowo menyampaikan bahwa beliau siap mendukung, menopang dan menyukseskan pemerintahan baik dalam kabinet maupun di luar. Yang penting persatuan, kebersamaan dan sinergi untuk menyukseskan pembangunan," tutur dia.
 
Secara umum, kesepakatan PKB dan Gerindra kata dia, yakni soal kerja sama di legislatif dan berbagai bidang untuk percepatan pembangunan nasional.
 
Prabowo tiba di Kantor DPP PKB pukul 18.50 WIB, ia didampingi oleh Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo, Sufmi Dasco Ahmad, Sugiono dan Sekjen Ahmad Muzani. Kedatangan Ketua Umum Gerindra itu disambut oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bersama petinggi parpol lainnya, seperti Waketum PKB Jazilul Fawaid, Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, Ketua DPP Cucun Ahmad, M Hanif Dhakir, Ida Fauzia, dan Wasekjen PKB Daniel Johan.
 
Belakangan ini Prabowo Subianto tampak gencar melakukan safari politik. Sebelumnya mantan capres itu bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Kemudian dia mengunjungi kediaman Ketua Umum NasDem Surya Paloh, Minggu, 13 Oktober 2019 malam.
 
Saat bertemu Surya Paloh, Prabowo mengaku membicarakan soal kerja sama kedua parpol dalam menegakkan ideologi Pancasila dan menjaga persatuan bangsa.
 

(MBM)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif