Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Golkar Zainuddin Amali. Dok. Medcom.id
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Golkar Zainuddin Amali. Dok. Medcom.id

Belum Bangun Koalisi, Golkar Prioritaskan Konsolidasi Internal

Nasional partai golkar koalisi partai Pemilu 2024 Pilpres 2024
Anggi Tondi Martaon • 24 Oktober 2021 22:23
Jakarta: Partai Golkar belum menyeriusi membangun koalisi dalam menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Partai berlambang pohon beringin itu masih fokus memperkuat soliditas internal partai.
 
"Belum, ini (membangun koalisi) masih jauh," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Golkar Zainuddin Amali di Kantor DPP MKGR, Bendungan Hilir, Jakarta, Minggu, 24 Oktober 2021.
 
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) itu menyampaikan Golkar telah menyusun sejumlah langkah menyambut Pilpres 2024. Salah satunya menyolidkan internal partai.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Eks Ketua Komisi II itu menyebut penguatan konsolidasi internal sangat dibutuhkan. Terutama, mewujudkan keinginan partai mencalonkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres).
 
"Dengan solid itu, apa yang diperintahkan oleh munas dan rapim tentu bisa kita kerjakan. Yang paling penting kader harus solid," sebut dia.
 
Baca: Menang Jadi Syarat Golkar Menjalin Koalisi Pilpres 2024
 
Dia menyampaikan keinginan menjadikan Airlangga sebagai capres tergantung situasi politik. Pasalnya, politik Indonesia sangat dinamis.
 
"Dinamika menuju kontestasi 2024 itu pasti perubahannya sangat cepat, kita sudah mengalami berkali-kali, menurut saya Golkar sangat berpengalaman di kontestasi, baik pemilu legislatif, pemilu presiden, maupun pemilu kepala daerah," ujar dia.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif