Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji. Medcom.id/Siti Yona Hukmana
Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji. Medcom.id/Siti Yona Hukmana

Pangdam Jaya Sebut Pengajak Warga Ikut Vaksin Sebagai Pahlawan

Nasional DKI Jakarta Virus Korona Kadin pandemi covid-19 vaksin covid-19 Vaksinasi covid-19 Vaksin Slank untuk Indonesia
Siti Yona Hukmana • 25 Juli 2021 12:21
Jakarta: Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji meminta seluruh masyarakat ikut menyukseskan program vaksinasi nasional. Pengajak warga ikut vaksin covid-19 disebut pahlawan bangsa.
 
"Yang mendorong ke sini (lokasi vaksin) itu adalah pahlawan," kata Mulyo dalam acara bertema Mari Sukseskan Vaksinasi Bersama Kadin Indonesia, dan TNI-Polri, Minggu, 25 Juli 2021.
 
Mulyo mengatakan ada dua alasan masyarakat datang ke lokasi vaksinasi. Warga ingin segera mendapat vaksin sebelum terpapar dan warga yang pernah terpapar covid-19 baru mau menjalani vaksinasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau vaksin dulu insyaallah selamat. Barang siapa menjelaskan kepada saudara-saudara yang lain untuk segera vaksin, dia lah yang menyelamatkan bangsa dan negara ini," jelas jenderal TNI bintang dua itu.
 
Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia membantu program vaksinasi nasional melalui dua upaya. Pertama, vaksinasi gotong royong untuk meringankan beban pemerintah dalam pembiayaan dan pelaksanaan yang diberikan gratis kepada masyarakat.
 
Kadin membantu pelaksanaan vaksinasi di 34 provinsi. Mulyo mengapresiasi bantuan Kadin. Menurut dia, Kadin merupakan satu dari beberapa elemen yang berusaha menyelesaikan permasalahan negara.
 
"Ingat zaman perang kita bisa menyelesaikan masalah secara bersama-sama. Sekarang adalah bagian dari kita semua yang memiliki otoritas, paling tidak memiliki semangat untuk membantu mengarahkan semua rekan-rekan, saudara-saudara datang ke tempat vaksin," ungkap Mulyo.
 
Baca: 179.490 Orang Terima Vaksin Covid-19 di Jakarta Hari Ini
 
Mulyo menyebut sebagian penerima vaksin di DKI Jakarta merupakan warga luar Ibu Kota. Dia meminta warga Jakarta semangat mengikuti vaksinasi covid-19 agar Ibu Kota segera bebas dari pandemi.
 
"Yuk semua yang ada d sini lihat contoh dari organisasi masyarakat (ormas) Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama (NU) sudah berusaha mengajak semua untuk datang ke sentral vaksin," ucap Mulyo.

Vaksin untuk Indonesia

Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
"Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.
 
Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.
 

 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif