Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Utut Adianto. Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez
Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Utut Adianto. Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez

PDI Perjuangan Minta Ganjar Fokus Selesaikan Tugasnya Sebagai Gubernur

Nasional pemilu partai politik PDIP capres koalisi partai Pilpres Ganjar Pranowo
Fachri Audhia Hafiez • 14 Juni 2021 17:02
Jakarta: Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Utut Adianto, meminta Ganjar Pranowo fokus menyelesaikan tugasnya sebagai gubernur Jawa Tengah. Ini disampaikan menanggapi hasil survei yang menyebut elektabilitas Ganjar moncer untuk menatap Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.
 
"Ganjar Pranowo penugasannya apa? Gubernur. Selesaikan tugas itu dengan baik," kata Utut di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 14 Juni 2021.
 
Wakil Ketua Komisi I DPR ini mengatakan setiap kader sudah punya tugasnya masing-masing untuk dipatuhi. Kader yang kini berada di legislatif maupun eksekutif mesti konsentrasi terhadap tugasnya.  

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi hemat saya, jalan terbaiknya semua periksa diri masing-masing. Kita konsentrasi dengan penugasan dari partai," ucap Utut.
 
Sebelumnya, survei yang dilakukan Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) mencatat tiga figur kokoh dipilih publik bila pilpres dilaksanakan saat ini. Ketiga figur itu adalah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
 
Pada simulasi 15 hingga tiga nama calon presiden (capres). Ganjar selalu masuk tiga besar.
 
Baca: Survei: Warga yang Puas dengan Kinerja Jokowi Pilih Ganjar
 
Prabowo mendapat dukungan terbanyak 34,1 persen. Disusul Ganjar Pranowo 25,5 persen dan Anies Baswedan 23,5 persen. Sedangkan, sisanya 16,9 persen tidak menjawab.
 
Survei menggunakan metode penarikan sampel acak bertingkat (multistage random sampling) dengan menyasar 1.220 responden. Proses pengumpulan data survei dilaksanakan 21-28 Mei 2021 melalui wawancara tatap muka.
 
Sebanyak data 1.072 responden yang diwawancarai dinyatakan valid. Survei ini memiliki toleransi kesalahan lebih kurang 3,05 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif