Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo
Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo

Wapres Ingatkan Jaga Prokes Antisipasi Gelombang ke-3 Covid-19

Nasional Virus Korona maruf amin protokol kesehatan Vaksinasi covid-19 gelombang ketiga covid-19
Indriyani Astuti • 22 Oktober 2021 04:12
Jakarta: Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin meminta masyarakat tetap waspada meskipun kasus positif covid-19 di Indonesia menurun. Bahaya gelombang ketiga covid-19 masih mengintai.
 
"Kita memang walaupun tingkat penularan sekarang ini sudah mulai turun, tetapi kita belum merasa aman karena kita menjaga kemungkinan terjadi lonjakan. Untuk itu harus tetap kita antisipasi, apalagi kita mengantisipasi kemungkinan gelombang ketiga," kata Ma'ruf saat kunjungan kerja di Situbondo, Jawa Timur, Kamis, 21 Oktober 2021.
 
Dia mengingatkan pentingnya vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan. Terpenting, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ma'ruf juga mendorong vaksinasi digalakkan. Termasuk di pesantren-pesantren untuk mencegah penularan.
 
Dia berharap upaya itu bisa perlahan membawa Indonesia ke situasi normal. Ma'ruf mengapresiasi pondok pesantren yang menggelar vaksinasi.
 
"Mudah-mudahan ini jadi upaya kita dalam rangka supaya kita bisa bekerja dan bisa mengembalikan situasi jadi normal kembali," ujar dia.
 
Ma'ruf meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah, Jalan KHR. Syamsul Arifin, Sukorejo, Sumberejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Kamis, 21 Oktober 2021. Dalam peninjauan itu, Wapres didampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pengasuh Pondok Pesantren K.H. Azaim Ibrahimy dan Wakil Pengasuh Pondok Pesantren K.H. Affifudin Muhajir. Ma'ruf melihat langsung pemberian vaksinasi kepada santri, guru, dosen, dan pengurus pondok pesantren.
 
Baca: Dibayangi Gelombang Ketiga Covid-19, Apa yang Perlu Dilakukan?
 
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif