Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD. Dok. Kemenko Polhukam
Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD. Dok. Kemenko Polhukam

Mahfud Minta Tokoh Agama dan Masyarakat Kampanyekan Prokes

Nasional Virus Korona pandemi covid-19 protokol kesehatan Penularan covid-19
Kautsar Widya Prabowo • 25 Juli 2021 15:15
Jakarta: Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD meminta tokoh agama dan tokoh masyarakat mengampanyekan protokol kesehatan (prokes). Sebab, beberapa masyarakat masih menganggap covid-19 konspirasi.
 
"Di sejumlah daerah, ada tokoh agama, tokoh masyarakat, bahkan ada dokter, profesor yang nyeleneh bahwa ini salah penanganannya, (menggunakan) masker tidak perlu, padahal itu keputusan WHO," ujar Mahfud dalam silaturahim bersama tokoh keagaman dan tokoh masyarakat se-Jawa Barat, secara virtual, Minggu, 25 Juli 2021.
 
Mahfud menegaskan covid-19 bukan produk konspirasi Yahudi. Seluruh umat beragama dipastikan memiliki potensi terinfeksi covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia mencontohkan covid-19 menyasar masyarakat non-Islam di Tiongkok. Kemudian, covid-19 menginfeksi umat Hindu di India, dan tidak sedikit ulama yang telah menjadi korban keganasan virus korona di Indonesia.
 
"Saya ambil contoh (Syekh) Ali Jaber. Siapa yang ragukan, beliau wudu teratur, puasa rajin, dakwah siang malam, dan beliau percaya covid-19 pakai masker, kena (covid-19) juga," tuturnya.
 
Baca: Luhut Ungkap Penyebab Tingginya Kasus Kematian Covid-19
 
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu mengajak seluruh tokoh agama dan masyarakat melihat pandemi covid-19 sebagai fakta. Penularan covid-19 tidak menyoal seseorang rajin ibadah atau tidak.
 
"Kita wajib melakukan perang bersama-sama terhadap covid-19. Kunci penanggulangan covid-19 ada dua, vaksinasi dan karena vaksin belum merata, maka pengganti vaksin masker, yang sudah divaksin harus pakai masker," jelas Mahfud.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif