Jokowi Kenakan Baju Berpesan Khusus

Achmad Zulfikar Fazli, Arga sumantri 10 Agustus 2018 10:03 WIB
pilpres 2019
Jokowi Kenakan Baju Berpesan Khusus
Jokowi-Ma'ruf/Medcom.id/Achmad Zulfikar Fazli
Jakarta: Bakal calon presiden Joko Widodo dan bakal calon wakil presiden Ma'ruf Amin jadi pendaftar pertama di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Keduanya mengenakan baju putih. Namun, ada yang berbeda di baju Jokowi. Sederet tulisan cukup menarik perhatian.

Bersih, Merakyat, Kerja Nyata, tertulis di bagian depan baju. Merujuk pidato yang disampaikan di Gedung Joang 45 sesaat sebelum bertolak ke KPU, Jokowi berkomitmen adil membangun Indonesia.


Ia hanya ingin bekerja dan berjuang bersama Ma'ruf, melanjutkan fondasi yang telah dibangun sejak 4 tahun lalu. Kedaulatan Indonesia juga menjadi fokus utama.

Baca: Jokowi-Ma'ruf Optimistis Punya Fondasi Kuat Memimpin Indonesia

Pekerjaan nyata terlihat ketika pembangunan merata di seluruh pelosok Indonesia. Pemerintahan Jokowi juga berhasil merebut Blok Rokan, Blok Mahakam, hingga Freeport.

Jokowi-Ma'ruf Amin tiba di Kantor KPU pukul 09.30 WIB menggunakan mobil Innova. Keduanya lalu masuk didampingi pimpinan partai politik pengusung.

Sembilan ketua umum partai politik pengusung juga hadir. Sembilan sekjen parpol pengusung pun mengantar Jokowi-Ma'ruf Amin mendaftar

Sejumlah menteri kabinet juga tampak hadir., antara lain Menko PMK Puan Maharani,  Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Belum ada pernyataan Jokowi maupun Ma'ruf Amin. Keduanya langsung naik ke lantai dua tempat registrasidilakukan.



(OJE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id