Demokrat Sebut Kritik Zulkifli Merupakan Obat Bagi Pemerintah

Whisnu Mardiansyah 22 Agustus 2018 04:31 WIB
utang luar negeri
Demokrat Sebut Kritik Zulkifli Merupakan Obat Bagi Pemerintah
Ketua DPP Partai Demokrat Didik Mukrianto. MI/ Panca S
Jakarta: Ketua DPP Partai Demokrat Didik Mukrianto menilai kritik Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan soal utang merupakan pelajaran bagi pemerintah untuk memperbaiki kondisi ekonomi Indonesia. Menurut dia pemerintah tidak perlu merespon terlalu berlebihan.

"Tentu kritik ini menjadi obat pemerintah untuk aware dengan kondisi ke depan," kata Didik di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 21 Agustus 2018.

Menurut Didik  kritik Zulkifli seharusnya menjadi perhatian pemerintah. Pemerintahan Jokowi bukan justru melempar bola ke pemerintahan sebelumnya.


"Sesungguhnya apa yang disampaikan Pak Zul adalah pesan moral kepada pemerintah sekarang ini yang memang faktanya ekonomi saat ini, terutama ekonomi riil ini tertekan," kata Didik.

Ia memandang Pemerintahan Jokowi tidak bisa menyalahkan masalah utang sebagai warisan pemerintahan sebelumnya.

Dia berharap perdebatan antara Zulkifli dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyadarkan pemerintah mengenai situasi ekonomi yang memberatkan masyarakat saat ini. Dia meminta apa yang disampaikan Zulkifli dianggap sebagai kritik membangun.

Sebelumnya, Ketua MPR Zulkifli Hasan menuding penjelasan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati soal utang pemerintah menyesatkan.



(SCI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id