Sujanarko (Koko) di samping Sekjen NasDem Sjohnny G Platt, pake baju abu-abu lengang panjang. Foo: Mencom/M. Shiolahadin Azhar.
Sujanarko (Koko) di samping Sekjen NasDem Sjohnny G Platt, pake baju abu-abu lengang panjang. Foo: Mencom/M. Shiolahadin Azhar.

KPK Ingin Jaga Kualitas Pemimpin dari NasDem

Nasional kpk partai nasdem
M Sholahadhin Azhar • 19 November 2018 16:50
Jakarta: Direktur Pembinaan Jaringan Kerja dan Antar Komisi dan Instansi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Sujanarko (Koko), menemui Sekretaris Jenderal NasDem Johnny G Plate di Kantor DPP NasDem. Koko menyebut KPK ingin membentengi partai dari perilaku koruptif.
 
"Salah satu yang banyak setor calon pemimpin kan NasDem," kata Koko di Kantor DPP NasDem, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 19 November 2018.
 
Menurut Koko, KPK mendapat amanah dari Konvensi Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk mencegah korupsi. Khususnya rasuah yang dilakukan para pemimpin dari pemerintah daerah hingga pemerintah pusat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kehadiran Koko di NasDem, untuk memberi koridor partai agar tak mencetak pemimpin bermental korup. "Kita terus membantu secara nasional dan lokal memperbiaki kualitas pempimpin," sebut Koko.
 
Mayoritas pemimpin, kata dia, dihasilkan oleh partai politik. Sehingga pencegahan korupsi dan benteng korupsi, sangat cocok dipasang di 'pabrik' pemimpin. Harapannya, agar ke depan tak ada lagi pihak yang menggerogoti keuangan negara. "Sehingga kita bisa menjaga terus supaya calon pemimpin yang dihasilkan adalah yang terbaik," ujarnya.
 
Sekjen NasDem Johnny G Plate menambahkan, pihaknya sekaligus menerima undangan seminar nasional terkait integritas parpol. NasDem dikatakan Plate, amat terbuka dengan ajakan KPK itu.
 
Menurutnya, semangat partai sangat jelas untuk mendukung pemberantasan korupsi. Pihaknya juga akan menyampaikan pandangan yang kontributif terkait hal itu.
 
"Tujuan kita sama, pemberantasan korupsi dan komitmen yang dibangun adalah untuk roadmap tat kelola pemerintahan yang baik," kata Plate.
 

(MBM)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif