Wagub DKI Ahmad Riza Patria. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo.
Wagub DKI Ahmad Riza Patria. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo.

Disiapkan Menjadi Cagub DKI, Ariza: Partai Ingin Usung Kader Terbaik

Nasional pilkada DKI Jakarta Partai Gerindra Kepala Daerah
Kautsar Widya Prabowo • 29 April 2022 07:30
Jakarta: Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) angkat bicara ihwal dirinya yang diproyeksikan partainya menjadi calon gubernur (cagub) DKI Jakarta pada 2024. Gerindra diyakini ingin kader terbaik menduduki kursi nomor satu di Ibu Kota.
 
"Semua partai punya kader-kader ingin mengusung kader terbaiknya ikut dalam pilpres dan pilkada," ujar Ariza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis, 28 April 2022.
 
Wakil Gubernur (Wagub) DKI ini menilai isu tersebut merupakan hal biasa dalam dunia politik. Dia enggan memastikan bakal menyalonkan diri sebagai cagub DKI.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Politikus Parti Gerindra itu juga menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ahmad Muzani. Saat ini, ia hanya fokus menyelesaikan tugas dan tanggungjawabnya sebagai wakil gubernur hingga 16 Oktober 2022.
 
"Soal itu masih lama ada pileg dulu pilpres dulu jadi pilkada belakangan. Kita selesaikan ini dulu (menjadi wagub)," kata dia.
 
Selain itu, Ariza mengajak masyarakat mendukung keputusan pemerintah pusat dalam menunjuk sosok yang akan menjadi penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta. Masa jabatan Anies Baswedan juga akan berakhir.
 
"Kita dukung bersama dan kita sukseskan pileg dan pilpres. Dan nanti sukseskan Pilkada 2024," kata dia.
 
Baca: Gerindra Proyeksikan Riza Patria Menjadi Cagub Jakarta
 
Partai Gerindra ingin memenangkan kembali Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Sosok yang diproyeksikan mengambil hati warga Jakarta, yaitu Ketua DPD Gerindra Jakarta Ahmad Riza Patria.
 
"Kita harus siapkan kader terbaik untuk diusung sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2024. Dan, sosok itu saya kira ada pada saudara Wagub A Riza Patria. Kita harus menangkan Pilgub DKI 2024 mendatang," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani di Jakarta, Kamis, 28 April 2022.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif