Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. ANT/Prasetyo Utomo
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. ANT/Prasetyo Utomo

Dahnil Anzar Belum Mau Bocorkan Agenda Prabowo ke Amerika Serikat

Nasional amerika serikat prabowo subianto
Nur Azizah • 08 Oktober 2020 11:21
Jakarta: Juru bicara Menteri Pertahanan Dahnil Anzar Simanjuntak belum mau membocorkan rencana kunjungan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ke Amerika Serikat (AS). Prabowo dikabarkan diizinkan masuk AS setelah sekian lama masuk daftar hitam.
 
"Terkait dengan kunjungan ke Amerika Serikat sebagaimana dipertanyakan teman-teman media, saya belum bisa update segera. Bila ada informasi akan segera saya sampaikan," kata Dahnil di Jakarta, Kamis, 8 Oktober 2020.
 
Dahnil memastikan Prabowo berkomitmen memaksimalkan diplomasi pertahanan dengan banyak negara. Mulai Tiongkok, Rusia, hingga AS.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pak Prabowo berkomitmen memaksimalkan diplomasi ke negara-negara Eropa maupun negara-negara di kawasan," ujar dia.
 
(Baca: Menhan Prabowo Dikabarkan Dapat Visa ke AS, Akan Berkunjung Akhir Oktober)
 
Sebelumnya, media ASPoliticomenyebut Prabowo Subianto diberikan visa untuk masuk ke wilayah AS. Kabar ini didapatkan jurnalis Politico, Nahal Toosi, dari Kementerian Luar Negeri setempat.
 
"Kementerian Luar Negeri telah memutuskan untuk memberikan visa kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk memasuki AS,” kata Nahal Toosi setelah mendapat informasi dari Kementerian Luar Negeri AS, Selasa, 6 Oktober 2020.
 
Nahal menyebut Prabowo akan berkunjung sekitar akhir Oktober 2020. Prabowo telah lama masuk daftar hitam AS karena diduga melanggar hak asasi manusia beberapa dekade lalu.
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif