Luhut dan Sri Mulyani Diimbau Kooperatif

Arga sumantri 19 Oktober 2018 04:39 WIB
pilpres 2019
Luhut dan Sri Mulyani Diimbau Kooperatif
Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding. Foto: MI/ Irfan
Jakarta: Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Keuangan Sri Mulyani dilaporkan ke Bawaslu terkait pose satu jari dalam acara IMF-World Bank di Bali. Kedua menteri itu akan diimbau mengikuti proses yang berlaku. 

"Tentu kalau sudah ada laporan saya kira kita dorong beliau-beliau untuk mengikuti proses yang ada," kata Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding, di Posko Cemara 19 Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 18 Oktober 2018. 

Menurut Karding kasus tersebut juga harus jadi pembelajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU). Karding menilai KPU kuramg gencar melakukan sosialisasi Peraturan KPU (PKPU) kepada para pejabat. 


"Ke depan perlu ada sosialisasi yang lebih masif terutama kepada para teman-teman pejabat atau yang memegang jabatan tertentu," tutur dia.

Karding mengatakan sosialiasi aturan kampanye memang belum disosialisasikan dengan baik kepada seluruh elemen masyarakat. Ia mencontohkan aturan berkampanye menggunakan baliho yang belum tentu diketahui oleh peserta Pemilu. 

"Itu semua tentu sangat-sangat njelimet bagi kami politisi," jelas Ketua DPP PKB itu. 




(SCI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id