Presiden Terima Kunjungan Deputi PM Malaysia
Wakil PM Malaysia Wan Azizah Wan Ismail. Foto: AFP
Jakarta: Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Kehormatan Deputi Perdana Menteri (PM) Malaysia Wan Azizah Wan Ismail. Pertemuan keduanya berlangsung di Istana Bogor, Jawa Barat.
 
Wan Azizah dan rombongan tiba di Istana Bogor pukul 10.00 WIB, Selasa, 9 Oktober 2018. Dia langsung disambut Presiden. Kedua pihak lalu menggelar pertemuan tertutup.
 
Ini adalah kunjungan pertama bagi Wan Azizah setelah ditunjuk sebagai wakil perdana menteri Malaysia, pada 21 Mei 2018. Wan Azizah akan mengikuti beberapa kegiatan di Indonesia.

Baca: Indonesia-Malaysia, Saudara Serumpun yang tak Terpisahkan

Selain bertemu Jokowi, Wan Azizah akan bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Susana Yembise.
 
Wan Azizah direncanakan mendatangi Pusat Koordinasi ASEAN untuk Bantuan Kemanusiaan pada Penanggulangan Bencana (AHA Centre). Kunjungan itu membahas soal pengiriman bantuan kemanusiaan dari negara ASEAN untuk korban bencana di Sulawesi Tengah.
 
Sebelumnya PM Malaysia Mahathir Mohamad juga menemui Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor pada Jumat, 29 Juni 2018. Lawatan Mahathir itu adalah kunjungan kenegaraan perdana sejak menjabat sebagai PM Malaysia pada Mei 2017, mengalahkan petahana Najib Razak.




(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id