Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani memberikan keterangan kepada media di Jakarta, Rabu, 14 April 2021. Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez
Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani memberikan keterangan kepada media di Jakarta, Rabu, 14 April 2021. Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez

PPP: Lingkungan Istana Tak Perlu Dramatisasi Isu Reshuffle

Nasional Jokowi Reshuffle Kabinet Kabinet Jokowi-Maruf Joko Widodo presiden joko widodo
Fachri Audhia Hafiez • 14 April 2021 19:37
Jakarta: Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani menilai isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju tak perlu dibesar-besarkan. Dia tak mau momen itu menjadi ajang membuat spekulasi.
 
"Katakanlah yang ada di lingkaran Istana juga enggak usah seolah-olah peristiwa reshuffle itu adalah sesuatu yang pas untuk didramatisasi," ujar Arsul di Kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jakarta Selatan, Rabu, 14 April 2021.
 
Menurut anggota Komisi III DPR itu, isu reshuffle sejatinya hal biasa. Perubahan susunan menteri tak perlu diributkan

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Ngabalin: Jokowi Akan Lantik 2 Menteri Pekan Ini
 
"Ibarat katakanlah tim sepakbola kalau pelatihnya belum bilang perlu ada yang ditarik keluar ya kita sikapi hal yang biasa saja," ucap Arsul.
 
Dia menyadari reshuffle pasti terjadi imbas Kementerian Riset dan Teknologi serta Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek/BRIN) dilebur dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Hal sepenuhnya menjadi kewenangan Presiden Joko Widodo (Jokowi).
 
Sebagai hak prerogatif Kepala Negara, Arsul meyakini tidak ada yang mengetahui rencana perombakan Kabinet Indonesia Maju. Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin, kata dia, bahkan belum tentu mendapat 'bisikan' soal orang-orang yang akan dipilih.
 
"Saya kira Pak Wapres pun mungkin belum diberitahu orang-orangnya. Saya yakinkan seperti itu," kata Arsul.

 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif