Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat membagikan modal kerja di halaman Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu, 30 September 2020. Istimewa
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat membagikan modal kerja di halaman Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu, 30 September 2020. Istimewa

Vaksin Covid-19 Disuntikkan Desember Atau Januari

Nasional Virus Korona presiden jokowi vaksin covid-19
Theofilus Ifan Sucipto • 30 September 2020 15:23
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan vaksin virus korona (covid-19) bisa dibagikan ke masyarakat dalam waktu dekat. Prediksi Presiden, vaksin paling cepat dibagikan akhir tahun.
 
“Insyallah Desember 2020 atau Januari 2021,” kata Jokowi saat memberi Bantuan Modal Kerja (BMK) kepada pengusaha mikro dan kecil di halaman tengah Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu, 30 September 2020.
 
Jokowi mengatakan ada sekitar 170 sampai 180 juta orang yang bakal disuntik vaksin covid-19. Proses itu memerlukan waktu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Satgas Covid-19 Masih Rancang Kelompok Prioritas Penerima Vaksin
 
“Ini memerlukan kerja keras kita semua,” ujar Kepala Negara.
 
Di sisi lain, Jokowi juga fokus pada pergerakan ekonomi. Kepala Negara mendorong para pengusaha kecil tetap bertahan di tengah pandemi. Pemerintah telah memberi bantuan Rp2,4 juta pada tiap pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).
 
“Kalau sudah tutup untuk memulai lagi tidak mudah, akan diisi pesaing lain,” ucap Jokowi.
 
Jokowi memotivasi para pelaku usaha supaya tak patah semangat. Saat ini, seluruh negara tengah berjuang melawan pandemi covid-19.
 
“Kalau posisi pandemi memang kita harus kerja lebih keras dan mensyukuri,” ujar Jokowi.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif