Ilustrasi. Gempa di Sulawesi Barat. Antara/Amirullah
Ilustrasi. Gempa di Sulawesi Barat. Antara/Amirullah

Pemerintah Diminta Aktifkan Tim Antisipasi Bencana

Nasional gempa cuaca ekstrem Gempa Bumi bencana banjir
Anggi Tondi Martaon • 22 Januari 2021 14:53
Jakarta: Pemerintah diminta mengaktifkan tim antisipasi bencana. Sebab, potensi bencana di Indonesia cenderung meningkat dalam beberapa waktu terakhir.
 
"Saya minta pemerintah mulai tugaskan tim antisipasi bencana alam yang kemungkinan skalanya makin besar dan meluas," kata Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Faisol Riza dikutip dari akun Instagram pribadi @faisol8418, Jumat, 22 Januari 2021.
 
Ketua Komisi VI DPR itu menyebut kerja tim ini sangat dibutuhkan untuk mengantisipasi dampak bencana. Salah satunya, menginformasikan potensi bencana kepada masyarakat di daerah rawan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Berikan peringatan kepada masyarakat," ungkap dia.
 
Baca: 185 Bencana Terjadi Sepanjang 21 Hari di 2021
 
Badan Nasional Penanggulangan Bencana mencatat 185 bencana terjadi sepanjang 1-21 Januari 2021. Ratusan bencana tersebut didominasi bencana hidrometeorologi seperti banjir, tanah longsor, dan puting beliung.
 
Beberapa bencana besar yang terjadi yaitu gempa bumi di Mamuju, Sulawesi Barat; banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel); banjir bandang di Kabupaten Bogor, Jawa Barat; dan gempa bumi berkekuatan magnitudo 7,0 di Sulawesi Utara (Sulut).
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif