Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian (tengah). MI/M Irfan
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian (tengah). MI/M Irfan

Tito Ogah Pusingkan Wacana Reshuffle Kabinet

Nasional reshuffle kabinet Virus Korona
Theofilus Ifan Sucipto • 30 Juni 2020 17:01
Jakarta: Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian ogah memusingkan wacana reshuffle kabinet. Dia memilih fokus bekerja menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020.
 
“Bagi saya secara pribadi masalah reshuffle itu adalah urusan Allah SWT dan prerogatif Bapak Presiden (Joko Widodo),” kata Tito di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 30 Juni 2020.
 
Tito menghormati segala keputusan Jokowi. Namun, dia ingin fokus memastikan Pilkada Serentak 2020 berjalan baik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Tugas saya salah satunya mengawal pilkada berlangsung secara jujur, transparan, adil, dan lancar,” ujar eks Kapolri itu.
 
Tito berharap Pilkada 2020 berjalan lancar meski berlangsung di tengah pandemi virus korona (covid-19). Dia mengajak seluruh pihak bekerja sama menyukseskan pesta demokrasi itu.
 
Baca: Jokowi AncamReshuffleMenteri Tak Serius Urus Covid-19
 
Sebelumnya, Jokowi memerintahkan kementerian dan lembaga bekerja serius di tengah pandemi covid-19. Jokowi tak segan merombak kabinet bila tidak ada progres yang baik terkait penanganan covid-19.
 
"Bisa saja, membubarkan lembaga. Bisa saja reshuffle (kabinet). Sudah kepikiran ke mana-mana saya," tegas Jokowi dalam Sidang Kabinet Paripurna di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis, 18 Juni 2020.
 

(AZF)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif