Suasana tadarus buku bersama Perpustakaan MPR RI
Suasana tadarus buku bersama Perpustakaan MPR RI

Membaca Ala Bung Karno

Nasional mpr
Pelangi Karismakristi • 21 Mei 2016 16:29
medcom.id, Bandung: Presiden pertama RI Soekarno adalah sosok yang menguasai informasi dan pengetahuan yang dibutuhkan oleh pekerjaan dan perjuangannya demi terwujudnya sebuah negara.
 
Hal ini terjadi karena Bung Karno tergolong orang yang 'well read'. Maksudnya adalah membaca segala hal dengan tertib, runut dan berakar pada khazanah budaya bangsanya.
 
"Terlebih dalam merumuskan landasan idi’il dan pandangan hidup sebuah bangsa, Bung Karno dengan seksama telah mengenal dengan baik yang menjadi ciri khas jiwa bangsanya," ucap Sekretaris Jenderal Asia Africa Reading Club, Adew Habsta pada acara tadarus buku sekaligus Renungan Kebangkitan Nasional bertema “Menjadi Bangsa Pembaca” bersama Perpustakaan MPR RI dalam bicara buku pustaka, Kamis malam (19/5/2016) di Jalan Diponegoro 20, Bandung.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Adew Habsta, menjadi bangsa pembaca dengan kebangkitan nasional mempunyai kaitan yang tentu saja sangat lekat. Membaca menjadi salah satu cara yg ampuh untuk memetakan diri, menempatkan minat, memunculkan potensi, lebih jauh menumbuhkan motivasi demi prestasi terbaik.
 
“Mana mungkin seseorang akan bangkit, tanpa ada upaya pembacaan atas diri dan lingkungan sekitarnya. Tanpa membaca, mustahil semua orang akan mengenal dirinya, pun identitas kebangsaannya,” kata Adew Habsta yang dikenal sebagai penggiat literasi dan kepustakaan di kalangan remaja, pemuda dan dewasa.
 

(ABE)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif