Ketua Komisi III DPR Herman Herry (tengah) bersama dengan Wakil Ketua, Desmond J. Mahesa (kiri) dan Adies Kadir (kanan). MI/M Irfan
Ketua Komisi III DPR Herman Herry (tengah) bersama dengan Wakil Ketua, Desmond J. Mahesa (kiri) dan Adies Kadir (kanan). MI/M Irfan

Komisi III Klarifikasi 'Matahari Kembar' di KPK

Nasional kpk
Kautsar Widya Prabowo • 27 Januari 2020 12:20
Jakarta: Komisi III DPR RI rapat perdana bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membahas pembagian tugas komisioner dan Dewan Pengawas (Dewas). Salah satu pembahasan, meluruskan isu tumpang tindih pengambilan keputusan dalam pemberantasan rasuah.
 
"(Bahas) tata kelola pekerjaan dengan tugas dan fungsi masing-masing dengan KPK dan Dewas. Dalam tata kelola kerja ini sesuai dengan tupoksi masing-masing berdasarkan undang-undang perubahan," ujar Ketua Komisi III DPR Herman Herry di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, Senin, 27 Januari 2020.
 
Herman memastikan Komisi III objektif melihat ada tidaknya matahari kembar atau kewenangan yang tumpang tindih di komisioner dan Dewas. Pimpinan bakal memberikan kebebasan ke anggota Komisi III untuk memberi masukan atau bertanya kepada KPK dan Dewas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tidak tertutup kemungkinan pembahasan mengarah ke kasus yang tak kunjung selesai ditangani atau kasus teranyar. "Kasarnya, (bahas) KPK ini mau ke mana dan mau diapakan," ucap dia.
 

 

 

(SUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif