Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Habiburokhman - Medcom.id/Cindy
Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Habiburokhman - Medcom.id/Cindy

Habiburokhman Bersaksi di Sidang Gugatan Mulan Jameela

Nasional partai gerindra
Cindy • 14 Agustus 2019 19:05
Jakarta: Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Habiburokhman bersaksi dalam sidang lanjutan gugatan perdata calon legislatif (caleg) Partai Gerindra, Mulan Jameela. Dia bakal menjelaskan sejumlah hal.
 
"Kita hadir karena ada permintaan dari pengadilan untuk menerangkan proses yang terjadi di majelis kehormatan," kata dia di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Rabu, 14 Agustus 2019.
 
Habiburokhman menilai wajar ada kader yang tak setuju dengan keputusan internal partai. Proses gugatan perdata di pengadilan, kata dia, untuk memperjelas keputusan partai.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ketika ada yang tidak selesai di mahkamah partai, para pihak ini bisa gugat ke pengadilan negeri dan nanti akan inkrah di sini," ucap dia.
 
Pemeriksaan Habiburokhman permintaan dari kuasa hukum penggugat. Mestinya, hakim sudah membacakan putusan. Tapi, kuasa hukum minta dua tambahan saksi.
 
(Baca juga:Sidang Putusan Gugatan Mulan Jameela Ditunda)
 
Sebanyak 14 caleg menggugat Gerindra ke PN Jaksel. Mereka, Seppaiga, Nuraina, Pontjo Prayogo SP, R Wulansari alias Mulan Jameela, Adnani Taufiq, Adam Muhammad, Prasetyo Hadi, Siti Jamaliah, Sugiono, Katherine A Oe, Rahayu Saraswati, Djojohadikusumo, Li Claudia Chandra, Bernas Yuniarta, dan Irene.
 
Gugatan perdata teregister dengan nomor 520/Pdt.Sus.Parpol/2019/PN JKT.SEL. Pihak tergugat terdiri dari Dewan Pembina Partai Gerindra dan Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra. Gugatan terkait hasil suara Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.
 
Ada lima caleg yang mencabut gugatannya. Salah satunya keponakan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati. Dia mencabut gugatan Senin, 15 Juli 2019. Ia menegaskan gugatan diajukan tanpa sepengatahuan dirinya.
 
"Saya tidak pernah menyetujui pengajuan gugatan," ungkap Rahayu.
 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif