Presiden kelima Indonesia Megawati Soekarnoputri dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. MI/Ramdani.
Presiden kelima Indonesia Megawati Soekarnoputri dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. MI/Ramdani.

Pernyataan Megawati Dianggap Merendahkan Prabowo

Nasional prabowo subianto megawati
Nur Azizah • 04 Desember 2019 18:24
Jakarta: Presiden kelima Indonesia Megawati Soekarnoputri menyebut pernah membantu Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat memiliki masalah kewarganegaraan. Partai Keadilan Sejahtera menilai pernyataan itu merendahkan Prabowo Subianto.
 
"Saya cuma menggarisbawahi, monggo Pak Prabowo memberikan respons pernyataan Bu Megawati. Buat saya, pernyataan itu jadi kayak merendahkan derajat Pak Prabowo gitu," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Rabu, 4 Desember 2019.
 
Mardani menilai pernyataan itu harus dibuktikan terlebih dulu. Mardani mengatakan Ditjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM lebih mengetahui permasalahan ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Yang pertama, tentu yang lebih tahu teman-teman imigrasi ketika itu. Betulkah Prabowo stateless? Kalaupun itu benar, mestinya warga negara Indonesia yang punya kejahatan apapun tidak serta merta paspornya bisa dicabut," kata Mardani.
 
Sebelumnya, Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri menceritakan persahabatannya dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Persahabatan mereka terjalin sejak lama dan dianggap bentuk implementasi nilai Pancasila.
 
"Kenapa Pak Prabowo, sampai orang bingung kok saya bisa sobatan sama Prabowo Subianto? Memangnya kenapa? Karena kalau buat saya, itu Pancasila saya," ujar Megawati.
 
Megawati juga menyatakan dirinya menyelamatkan Prabowo saat stateless dan telantar di luar negeri.
 
"Dulu saya ambil beliau keleleran (terlantar), saya marah sebagai presiden, siapa yang buang beliau stateless? Saya marah pada Menlu, saya marah pada Panglima. Apapun juga beliau manusia Indonesia, pulang beri dia itu tanggung jawab," ungkap Megawati.
 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif