Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo/Media Indonesia/Haryanto Mega
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo/Media Indonesia/Haryanto Mega

Pengamat: Ganjar Bakal Dipinang Partai Lain dalam Pilpres 2024

Nasional partai politik PDIP Pilpres Ganjar Pranowo Pilpres 2024
Anggi Tondi Martaon • 08 Mei 2022 02:43
Jakarta: Nasib Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo di PDI Perjuangan semakin tak menentu. Namun partai lain disebut mau meminang Ganjar pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.
 
Hal itu disampaikan pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia, Ujang Komarudin. Kemungkinan Ganjar diusung partai lain disampaikan langsung oleh salah satu pimpinan politik. Namun, identitas partai yang dimaksud dirahasiakan.
 
"Saya sebelum lebaran ketemu salah satu Ketum partai, dia mengatakan ganjar itu kalau tidak didukung PDI Perjuangan kemungkinan akan didukung partai lain," kata Ujang kepada Medcom.id, Sabtu, 7 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, ada sejumlah syarat untuk partai lain yang ingin menampung Ganjar. Salah satunya yaitu harus memiliki elektabilitas tinggi.
 
"Kalau elektabilitas tinggi," ungkap dia.
 
Baca: Pengamat: Ganjar Dikucilkan dari PDI Perjuangan
 
Selain itu, dia menyampaikan Ganjar tengah diasingkan di internal PDI Perjuangan. Hal itu terlihat dari berbagai kegiatan pejabat teras PDI Perjuangan di Jateng yang tak dihadiri Ganjar.
 
Teranyar yaitu halalbihalal DPD PDI Perjuangan Jateng. Seluruh kepala daerah yang diusung PDIP Perjuangan ikut serta pada acara yang dihadiri oleh Ketua Badan Pemilu (Bappilu) PDI Perjuangan Bambang Wuryanto itu. Hanya Ganjar yang tidak hadir.
 
"Nah ini sebenarnya rangkaian persoalan lama yang terus terjadi," ujar dia.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif