Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Pengusutan Kasus Korupsi Minyak Goreng Diminta Tak Dibatasi

Nasional kasus korupsi minyak goreng DPR RI Korupsi Minyak Goreng
Anggi Tondi Martaon • 29 April 2022 01:07
Jakarta: Kejaksaan Agung (Kejagung) diminta mengusut tuntas kasus korupsi pemberian izin ekspor minyak sawit mentah atau crude palm oil (CPO). Jangan sampai ada limitasi atau pembatasan dalam pengusutan perkara tersebut.
 
"Perlu kita dorong adalah agar Kejagung tidak melakukan limitasi perkara dalam arti baik mengenai orangnya maupun materi perkaranya," kata anggota Komisi III Arsul Sani saat dihubungi, Kamis, 28 April 2022.
 
Seluruh pihak diminta mengawal proses hukum yang berlangsung. Sehingga, pengusutan kasus bisa dilakukan secara tuntas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Wakil Ketua MPR itu menilai Kejagung tak perlu melakukan penyelidikan khusus terkait sejumlah isu yang berkembang terkait kasus korupsi ekspor CPO tersebut. Pasalnya, banyak isu liar yang berkembang usai penetapan tersangka.
 
Baca: 2 Pejabat Kemendag Diperiksa Kejagung Soal Korupsi Minyak Goreng
 
Seperti informasi disampaikan anggota DPR Masinton Pasaribu terkait aliran dana korupsi ekspor CPO untuk penundaan Pemilu 2024. Sedangkan, Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai NasDem Ahmad Ali menduga korupsi tersebut dilakukan untuk pencapresan.
 
"Soal kebenarannya tidak perlu secara khusus dilakukan penyelidikan sendiri yang terpisah dari penyidikan kasus yang saat ini sedang berjalan di Kejagung," ungkap dia.
 
Menurut dia, Kejaksaan Agung cukup mendalami sebagai bagian dari proses penyidikan yang tengah dilakukan. Dia meyakini semua pihak terlibat bakal terungkap dalam proses hukum yang tengah berjalan. 
 
"Pada akhirnya kalau itu memang fakta, bukan sekadar isu tentu nanti dalam proses hukum akan terbuka," ujar dia.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif