Cak Imin Minta Restu, NasDem: Tergantung Jokowi
Katua Umum PKB Muhaimin Iskandar
Jakarta: Partai NasDem memberi mandat penuh pada Joko Widodo untuk memilih cawapres di Pilpres 2019. Hal itu disampaikan Sekjen NasDem Johnny G Plate saat menerima kunjungan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.
 
"Konsistensi sikap itu kita sampaikan juga kepada Cak Imin bahwa kami akan dukung Pak Jokowi," kata Johnny di Kantor DPP NasDem, Jakarta Pusat, Selasa, 15 Mei 2018.
 
Johnny menilai sowan yang dilakukan Cak Imin ke Partai NasDem sebagai silaturahmi politik yang baik. Namun, NasDem menyerahkan penuh keputusan cawapres pada Jokowi.
 
"Pengambil keputusan adalah Presiden. Dan, akan dibicarakan bersama sebelum diumumkan," ujarnya.

Baca: Gatot dan AHY Masuk Daftar Cawapres Jokowi

Bagi NasDem, kata Johnny, Cak Imin merupakan tokoh muda dan ketua umum partai politik yang memiliki hak untuk mengajukan diri sebagai cawapres. Inisiatif Cak Imin sowan ke NasDem juga disambut positif.
 
NasDem tahu Cak Imin punya niatan besar menjadi cawapres. Namun, selama ini hal itu dinilai belum terkomunikasikan secara baik dengan partai politik pendukung Jokowi.
 
"Ini pertemuan langsung, nagian silaturahmi politik yang baik dari Cak Imin, entu dengan partai lain juga dilakukan. Kami merespon dengan baik," ujarnya.
 
Cak Imin sowan ke DPP NasDem hari ini. Dia terang-terangan meminta restu Ketua Umum NasDem Surya Paloh untuk menjadi cawapres Jokowi.






(FZN)