Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kedua dari kiri). Foto: Cindy/Medcom
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kedua dari kiri). Foto: Cindy/Medcom

Pertemanan NasDem Tanpa Sekat

Nasional Kongres NasDem
Whisnu Mardiansyah, Cindy • 08 November 2019 21:14
Jakarta: Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menegaskan misi perjuangan NasDem ialah mengembangkan seluruh potensi yang dimiliki anak negeri tanpa melihat latar belakang suku, dan agama. Sehingga, komunikasi politik yang dijalankan NasDem sangat cair.
 
"Tidak ada sekat, hambatan, psikologis apapun itu, baik kepada partai pengusung yang ada di dalam pemerintah maupun yang ada di luar pemerintahan," tegas Surya Paloh dalam sambutannya di acara kongres NasDem, Jakarta International Expo, Jakarta Utara, Jumat, 8 November 2019.
 
Surya Paloh mengatakan NasDem sangat memahami tekad dan semangat kehadiran partai politik. Institusi partai politik membawa peranan yang begitu strategis dalam kehidupan sistem demokrasi di negeri ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Partai politik, terang dia, jangan hanya memikirkan persiapan dari satu pemilu ke pemilu berikutnya. Partai politik harus menjalankan misi yang paling utama, yaitu melakukan proses pendidikan politik yang berkelanjutan tanpa henti.
 
"Dari bagian proses pendidikan politik, kewajiban dari partai politik untuk mengedepankan nasional interest. Kepentingan bangsa di atas kepentingan partai ini sendiri," kata dia
 
Menurut dia, partai politik tidak akan memiliki peranan penting bagi masyarakat bila hanya mementingkan institusi sendiri. Namun, tegas dia, NasDem bukan partai seperti itu.
 
"Kita adalah kita, yang mengenal diri kita dengan niat baik kita, ketulusan hati kita, kejujuran hati kita. Indonesia di atas kepentingan partai ini sendiri," tegas dia.
 
Dia berharap pemikiran semua elemen bangsa terhadap semangat persatuan dan kesatuan bangsa tak berhenti dan dihentikan siapapun. Semua kader boleh bangga berada dan memiliki NasDem. Namun, dia meminta semua kader harus lebih berbangga menjadi rakyat dan warga negara Indonesia. "Itulah manifesto kita," kata dia.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif