Prabowo bersama pimpinan MPR di kediaman pribadinya Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Jumat, 10 Oktober 2019.
Prabowo bersama pimpinan MPR di kediaman pribadinya Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Jumat, 10 Oktober 2019.

Prabowo Pesan Jangan Ada Oligarki di MPR

Nasional MPR
M Sholahadhin Azhar • 12 Oktober 2019 01:01
Jakarta: Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menerima sembilan pimpinan MPR di kediamannya. Usai pertemuan tertutup selama dua jam, dia memuji pimpinan MPR periode 2019-2024.
 
"Saya melihat ini susunan pimpinan MPR yang terbaik, mudah-mudahan mereka penuhi harapan rakyat. Harmoni, kerukunan jangan sampai jadi oligarki," ujar Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat, 11 Oktober 2019.
 
Dalam pertemuan itu, Prabowo banyak berdiskusi dengan para pimpinan MPR. Beberapa yang dibahas adalah persatuan di tengah perbedaan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia bilang semua pihak boleh punya persepsi berbeda, bahkan bertarung dan berdebat dengan keras. Namun ujungnya harus memperjuangkan kepentingan bangsa dan negara.
 
"Kita harus bersatu untuk kepentingan bangsa dan rakyat, saya rasa itu. Ada jiwa itu, sata sangat gembira," kata dia.
 
Prabowo menyatakan, Gerindra akan ikut andil demi membela kepentingan rakyat. Ketua MPR Bambang Seosatyo merespons positif hal itu. Bamsoet menyebut diskusi berlangsung hangat dan penuh nuansa kebangsaan.
 
"Pak Prabowo menekankan bahwa kontestasi sudah selesai dan kini saatnya kta bersatu membangun bangsa ini," kata Bamsoet.
 
Kunjungan jajaran pimpinan MPR hari ini dalam rangka mengirimkan undangan pada para tokoh untuk mnghadiri pelantikan presiden-wakil presiden terpilih. Dalam kunjungan itu, hanya Zulkifli Hasan yang absen.
 
Kemarin, Bamsoet mengirimkan undangan pada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Agenda pimpinan MPR ini berlanjut besok dengan mengirim undangan ke rumah Wakil Presiden Jusuf Kalla.
 

(WHS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif