Sekjen Gerindra Ahmad Muzani Foto: Whisnu Mardiansyah/Medcom.id
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani Foto: Whisnu Mardiansyah/Medcom.id

Prabowo Akan Laporkan Hasil Rapimnas ke Jokowi

Nasional koalisi partai
Whisnu Mardiansyah • 16 Oktober 2019 18:39
Bogor: Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto segera bertemu Presiden Joko Widodo untuk melaporkan hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang berlangsung hari ini. Prabowo akan menyampaikan secara langsung sikap politik Gerindra.
 
"Kita semua sudah berpendapat pada akhirnya Pak Prabowo nantinya akan ngomong bersama Pak Jokowi," kata Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di sela-sela Rapimnas Gerindra, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu, 16 Oktober 2019.
 
Muzani mengatakan seluruh kader sudah sepakat penentuan arah politik partai diserahkan kepada Prabowo. Seluruh kader akan manut dan taat kepada keputusan Prabowo.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jika kita ambil keputusan koalisi kita berada di belakang beliau. Jika beliau ambil keputusan oposisi kita semua juga berada di belakang beliau," tegas dia.
 
Muzani memastikan Prabowo telah memiliki perhitungan yang matang sebelum mengambil sikap untuk partainya. Keputusan berada di dalam pemerintahan atau di luar pemerintahan akan diambil semata demi kepentingan dan keutuhan bangsa.
 
Muzani mengaku belum mengetahui kapan pertemuan Prabowo dan Jokowi berlangsung. Namun, dia mengakui sempat ada pembicaraan soal kemungkinan Gerindra masuk kabinet dalam pertemuan baru-baru ini di Istana Merdeka, Jakarta.
 
"Urusan koalisi atau tidak kita serahkan kepada ketua dewan pembina," ujar dia.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif