Presiden SBY (Foto: MI/Abror)
Presiden SBY (Foto: MI/Abror)

Presiden SBY Minta Maaf di Hadapan Seluruh Pejabat Daerah

Nasional presiden sby
Antara • 15 Oktober 2014 13:04
medcom.id, Sentul: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengharapkan pemerintahan mendatang melanjutkan capaian pembangunan sehingga dapat berkesinambungan dengan pemerintahannya kemarin.
 
"Pahami pembangunan proses jangka panjang, bukan hanya sekedar event, bukan proses setahun dua tahun. Kalau kita pahami pembangunan proses jangka panjang harusnya, hidup semangat dan tekad energi kita dicurahkan melakukan pembangunan berkelanjutan, bukan hanya pembangunan yang harus lestarikan lingkungan juga pembangunan dilakukan secara terus menerus disertai dengan tahapan pembangunan," kata Presiden dalam acara silaturahmi nasional di SICC Sentul, Bogor, Rabu (15/10/2014).
 
Presiden mengatakan, meski terdapat sejumlah capaian yang ada, namun ada beberapa program yang belum tercapai sehingga perlu kebijakan yang berlanjut. Menurutnya, dalam kesinambungan pembangunan kita harus objektif melakukan evaluasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Siapapun presiden dan pemerintahannya, pasti ada capaian dan pasti ada pekerjaan rumah yang tersisa, karena itu sama dengan hakekat kesinambungan, yang sudah dicapai dijaga dan belum dicapai lakukan perbaikan. Setidaknya kita bersyukur ekonomi kita 10 tahun terakhir ini baik. Meski ada beberapa kali stagnasi dan setback tapi ekonomi terjaga. politik stabil dan demokrasi tumbuh," paparnya.
 
Selain itu, Presiden SBY menambahkan, meski ada benturan namun dibanding negara lain, kebersamaan, kerukunan dan toleransi antar elemen bangsa di negara ini terbangun dengan baik. Begitu pula di bidang pertahanan dan keamanan yang semakin membaik.
 
"Peran internasional Indonesia juga semakin terbuka. Banyak lagi capaiannya selama 10 tahun terakhir dan masih ada pekerjaan rumah membangun pemerintahan bersih dan reformasi birokrasi harus terus dilakukan," tegasnya.
 
Pada akhir sambutannya, presiden meminta maaf dan mengucapkan terima kasih atas kerjasama semua pihak yang telah bekerjasama selama 10 tahun bersama-sama melaksanakan program pemerintahannya.
 
Dalam kesempatan itu Presiden juga menerima penghargaan dari Asosiasi Pemerintahan Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) berupa pin dan piagam yang ditandatangani oleh semua Gubernur dari seluruh Indonesia yang diserahkan oleh Ketua Umum APPSI Syahrul Yasin Limpo.
 
Acara tersebut dihadiri seluruh gubernur, bupati dan wali kota, Ketua DPRD, Panglima Daerah Militer, Kepala Kepolisian Daerah, Komandan Distrik Militer, Kepala Kepolisian Resor dan sejumlah pejabat lainnya. Juga hadir Kepala Kejaksaan Tinggi dan Kepala Kejaksaan Negeri dari seluruh Indonesia. Presiden SBY akan melepaskan jabatannya pada 20 Oktober dan menyerahkannya kepada Presiden Terpilih Joko Widodo.
 
(LOV)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif