Ilustrasi ekspor/MI
Ilustrasi ekspor/MI

Begini Penilaian Publik Tentang Kondisi Ekonomi Nasional

Theofilus Ifan Sucipto • 15 Mei 2022 16:10
Jakarta: Survei Indikator Politik Indonesia menyoroti kondisi ekonomi nasional. Survei dilakukan pada 5-10 Mei 2022.
 
“Lebih banyak yang menilai kondisi ekonomi nasional pada umumnya sekarang buruk/sangat buruk,” kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi dalam rilis survei secara daring, Minggu, 15 Mei 2022.
 
Burhanuddin memerinci 1,7 persen responden menilai kondisi ekonomi nasional sangat baik. Kemudian 28,6 persen responden menjawab kondisi ekonomi nasional baik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Data dan Diplomasi Kunci Dorong Perdagangan Pangan Adil
 
“Sehingga totalnya yang menilai kondisi ekonomi nasional sangat baik/baik sebanyak 30,3 persen,” ujar dia.
 
Burhanuddin menyebut 31,4 persen responden menilai kondisi ekonomi nasional dalam situasi yang sedang-sedang saja. Sedangkan 30,5 persen responden menjawab situasi ekonomi nasional buruk; 6,3 persen responden menjawab sangat buruk, dan sisanya tidak tahu atau tidak menjawab.
 
“Sehingga total yang menilai buruk/sangat buruk sebesar 36,8 persen,” tutur dia.
 
Survei dilakukan terhadap 1.228 responden yang dipilih melalui proses pembangkitan nomor telepon secara acak. Target populasi survei adalah warga negara Indonesia yang berusia di atas 17 tahun atau sudah menikah dan memiliki telepon.
 
Wawancara dengan responden dilakukan lewat telepon oleh pewawancara yang dilatih. Survei ini memiliki margin of error kurang lebih 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif