Ilustrasi gratifikasi/Medcom.id
Ilustrasi gratifikasi/Medcom.id

Pemilu 2024, Elite Partai Diminta Jauhi Praktik Korupsi

Kautsar Widya Prabowo • 20 Mei 2022 20:56
Jakarta: Elite partai diminta menyongsong Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dengan baik. Sehingga, ikhtiar agar Indonesia terbebas praktik culas dapat terwujud.
 
“Kader Penggerak Anti Korupsi (KPAK) meminta para elite negeri, elite partai politik untuk menjauhkan praktek dan perilaku korupsi dalam Pemilu 2024,” kata juru bicara KPAK, Hendrik Sugara, melalui keterangan tertulis, Jumat, 20 Mei 2022.
 
Pihaknya mendukung langkah-langkah pencegahan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), salah satunya dengan mengundang para elite parpol. Sehingga, dapat mewujudkan semangat antikorupsi di tubuh partai.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pihaknya juga mengajak seluruh lapisan elemen masyarakat mendukung KPK yang saat ini dikomandoi oleh Firli Bahuri dalam memberantas korupsi di Indonesia. Sehingga, tercipta pemerintahan yang bersih dan rakyat menjadi makmur sejahtera.
 
Baca: KPU Angkat Topi KPK Utamakan Pencegahan Dalam Bekerja
 
"Kami juga meminta semua pihak terutama penyelenggara negara untuk menjauhi praktek dan perilaku korupsi," kata Hendrik.
 
KPAK diisi oleh para pemuda dari berbagai daerah, seperti Nusa Tenggara Barat, Sumatera Utara, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat dan Banten, yang memang memiliki niat dan kesepahaman yang sama dalam pemberantasan korupsi.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif