Ilustrasi Medcom.id.
Ilustrasi Medcom.id.

DPR Putuskan Pemungutan Suara Pemilu pada 14 Februari 2024

Nasional jadwal pemilu kpu pemilu DPR RI Pemilu 2024 jadwal Pemilu 2024
Kautsar Widya Prabowo • 24 Januari 2022 17:27
Jakarta: Komisi II DPR telah menetapkan jadwal pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Penetapan jadwal pemilu ini disepakati bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan pemerintah diwakili Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).
 
"Pemungutan suara pemilihan umum serentak untuk memilih presiden dan wakil presiden, anggota DPR, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota, serta anggota DPD dilaksanakan pada Rabu, 14 Februari 2024," ujar Ketua Komisi II DPR Ahmad Doli Kurnia dalam rapat kerja di Gedung DPR, Jakarta, Senin, 24 Januari 2024.
 
Selain itu, DPR memutuskan waktu pemungutan suara serentak dalam pemilihan gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, dan wali kota, dan wakil wali kota digelar pada 27 November 2024. Namun, tahapan secara rinci akan diputuskan dalam rapat-rapat selanjutnya.
 
"Masih banyak masukan yang disampaikan seluruh pimpinan anggota komisi II termasuk pemerintah. Mungkin nanti kita perlu cari waktu," kata dia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: DPR Minta Tahapan Pemilu Lebih Efisien
 
Sebelumnya, KPU mengajukan waktu pemungutan suara Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024. Usulan tersebut langsung disepakati pemerintah yang diwakili Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif