Presiden kelima RI Megawati Sukarnoputri (kedua kiri) memberikan pidato saat perayaan ulang tahunnya di Jakarta, Rabu (23/1/2019). ANT/Akbar Nugroho.
Presiden kelima RI Megawati Sukarnoputri (kedua kiri) memberikan pidato saat perayaan ulang tahunnya di Jakarta, Rabu (23/1/2019). ANT/Akbar Nugroho.

Indonesia Butuh Pemimpin yang Mengerti Kehendak Rakyat

Nasional megawati
Arga sumantri • 23 Januari 2019 20:12
Jakarta: Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri menyebut Indonesia membutuhkan pemimpin yang mengerti keinginan rakyat. Pemimpin itu tak memihak terhadap golongan tertentu saja.
 
"Bangsa indonesia butuh pemimpin yang harusnya dapat mengartikulasikan apa yang dikehendaki rakyatnya, termasuk kaum mudanya, jadi bukan hanya sepihak-sepihak," kata Mega dalam perayaan ulang tahun ke-72 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu, 23 Januari 2019.
 
Baca: Doa Jokowi untuk Megawati

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Megawati mengatakan ada fenomena yang bisa berdampak negatif bagi bangsa jika dibiarkan. Fenomena ini adalah upaya mengubah haluan negara.
 
Presiden kelima Republik Indonesia itu menegaskan negara ini sesuai cita-cita pendahulu bangsa. Indonesia, kata dia, adalah negara kersatuan yang berlandaskan Pancasila, UUD 1945, dan bhineka tunggal ika.
 
"Kalau masih ada yang mau bereksperimen, bahwa itu tidak cocok, mari tolong datang. Tidak bikin rusuh, tidak mengutarakan dengan kebencian, tidak membuat hoaks," kata Megawati.
 
Hari ini, Megawati merayakan hari jadinya ke-72. Kegiatan yang dihelat di Hotel Grand Sahid Jaya dihadiri sejumlah tokoh besar.
 
Dalam acara itu terlihat Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, mantan Wapres Try Sutrisno, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.
 
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, mantan Gubernur Banten Rano Karno, mantan Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, Yenny Wahid, Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin Erick Thohir, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, dan sejumlah pejabat lainnya juga hadir dalam acara itu.
 
Baca: Ratusan Milenial akan Meriahkan HUT ke-72 Megawati
 
Megawati juga meluncurkan buku 'The Brave Lady'. Buku itu berisi testimoni para menteri Kabinet Gotong Royong. Buku tersebut mengungkap cara pandang jajaran menteri di era kepemimpinan Megawati selama menjadi presiden.
 
Perayaan HUT ke-72 Megawati juga diisi dengan berbagai acara hiburan seperti penampilan komedi yang ditampilkan Butet Kertaredjasa, Cak Lontong, dan Akbar. Selain itu, acara juga diisi dengan pagelaran drama musikal anak muda yang tergabung dalam Swara Gembira.
 

 

 

(DRI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi