Dukungan Kepala Derah Dinilai Penting untuk Pemenangan

Ilham wibowo 12 September 2018 03:17 WIB
Jokowi-Ma`ruf
Dukungan Kepala Derah Dinilai Penting untuk Pemenangan
Calon Presiden Joko Widodo dan calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin. ANT/Hafidz Mubarak.
Jakarta: Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf menyambut baik dukungan penuh kepala derah untuk Jokowi-Ma'ruf di Pemilu 2019. Sosok kepala daerah dinilai penting, lantaran bisa menggalang suara pemilih. 

"Kami sangat gembira dengan dukungan dari kepala daerah tersebut, karena dukungan mereka telah membuktikan memang kekuatan kepala daerah telah teruji, kekuatan mereka untuk mendapatkan dukungan rakyat," ujar Juru bicara TKN Jokowi-Ma'ruf Ace Hasan Syadzily dalam program Primetime News Metro Tv, Selasa, 11 September 2018. 

Ace menilai, kepala daerah paling memahami basis dukungan yang kuat dari karakteristik pilihan warganya. Tim kampanye pun bakal diuntungkan saat menyusun strategi dalam meyakinkan masyarakat untuk memilih Jokowi-Ma'ruf.


"Tentu sebagai agen untuk tim pemenangan sangat penting, bagaimana mereka menyuarakan dan mengajak rakyatnya untuk sama-sama mendukung calon yang kami dukung, sangat diuntungkan," ungkapnya.  

Dukungan kepala daerah juga perlu dilihat secara objektif, lantaran muncul dari keinginan pribadi tanpa partai pendukung saat Pilkada. Beberapa kepala daerah yang sempat mendapat dukungan partai politik berbeda pun kini berbalik mendukung Jokowi-Ma'ruf.

"Secara objektif harus kita lihat dukugan terhadap pasangan kami, kepala daerah bukan dari partai yang selama ini tidak tergabung dengan Koalisi Indonesia Kerja (KIK) misalnya, ada gubernur yang selama ini didukung Partai Demokrat PKS dan PAN, mereka secara terbuka mendukung Jokowi-Ma'ruf," tandasnya. 

Kepala daerah yang kini mantap mendukung Jokowi-Ma'ruf di antaranya Gubernur NTB Tuan Guru Bajang Zainul Majdi (TGB), Gubernur Papua Lukas Enembe, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, Gubernua Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Kemudian ada nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Dedy Mizwar, dan Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba yang juga memberikan diukungan serupa. 



(LDS)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id