PAN Pertanyakan Kebijakan Demokrat
Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno.
Jakarta: PAN mempertanyakan kebijakan Partai Demokrat memberikan dispensasi kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat yang mendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pemilihan Presiden 2019.
 
Sekjen PAN Eddy Soeparno menunggu penjelasan langsung dari elite Demokrat ihwal keputusan tersebut. Apalagi, selama ini Demokrat mengaku solid mendukung Prabowo-Sandiaga.
 
"Kami menunggu masukan dari Sekjen Demokrat (Hinca Panjaitan) agar tidak ada salah komunikasi," kata Eddy, Minggu, 9 September 2018
 
Edyy mengatakan PAN sebagai partai koalisi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan membahas kebijakan Demokrat itu di internal PAN. "Nanti akan kami bahas internal," kata Eddy.

Baca: Demokrat Beri Dispensasi Kader di Papua Dukung Jokowi

Sebelumnya, Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Demokrat, Ferdinand Hutahaean mengungkapkan partainya akan memberikan dispensasi kepada sejumlah kader di daerah yang mendukung Jokowi pada Pilpres 2019 dan tidak akan diberi sanksi.
 
Dia menjelaskan sikap itu diambil untuk menyelamatkan calon anggota legislatif (caleg) dari Demokrat sehingga partainya tetap terpilih di daerah yang mayoritas penduduknya mendukung Jokowi.






(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id