Presiden Joko Widodo dalam pidato di Sidang Tahunan MPR Tahun 2020. Akun YouTube DPR RI.
Presiden Joko Widodo dalam pidato di Sidang Tahunan MPR Tahun 2020. Akun YouTube DPR RI.

Live: Jokowi Ingatkan Orientasi Kerja Harus Berubah karena Pandemi

Nasional jokowi Virus Korona Pemulihan Ekonomi Sidang Tahunan MPR RI 2020
Anggi Tondi Martaon • 14 Agustus 2020 10:21
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut krisis terjadi di seluruh negara akibat pandemi covid-19. Reformasi fundamental dalam orientasi kerja harus dilakukan di Indonesia.
 
"Krisis ini telah memaksa kita untuk menggeser channel cara kerja. Dari cara-cara normal
menjadi cara-cara ekstra-normal. Dari cara-cara biasa menjadi cara-cara luar biasa," kata Jokowi dalam pidato Sidang Tahunan MPR 2020 di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat, 14 Agustus 2020.
 
Orientasi prosedur kerja yang panjang dan berbelit harus menjadi cerdas dan ringkas. Orientasi prosedur harus berganti menjadi orientasi hasil. Pola pikir dan etos kerja Indonesia harus berubah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Fleksibilitas, kecepatan, dan ketepatan sangat dibutuhkan. Efisiensi, kolaborasi, dan penggunaan teknologi harus diprioritaskan," ujar Jokowi dalam pidato kenegaraan jelang HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesiaitu.
 
Kedisiplinan nasional dan produktivitas nasional harus ditingkatkan. Baik dari sisi ekonomi, kesehatan, maupun pendidikan. Jokowi mengajak seluruh masyarakat Indonesia memanfaatkan krisis untuk belajar.
 
"Jangan biarkan krisis membuahkan kemunduran. Justru momentum krisis ini harus kita bajak untuk melakukan lompatan kemajuan," tegas Presiden ke-7 Indonesia itu.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif