NEWSTICKER
Calon wakil gubernur (Cawagub) DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra Ahmad Riza Patria. Foto: Medcom.id/Sri Yanti Nainggolan
Calon wakil gubernur (Cawagub) DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra Ahmad Riza Patria. Foto: Medcom.id/Sri Yanti Nainggolan

Riza Patria Bela Anies Soal Banjir

Nasional banjir jakarta
Anggi Tondi Martaon • 26 Februari 2020 13:55
Jakarta: Wakil Ketua Komisi V DPR Ahmad Riza Patria membela Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait bencana banjir yang melanda Ibu Kota. Banjir di ibu kota tak sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anies.
 
"Tapi tanggung jawab kita semua. Pemerintah pusat, warga, semua stake holders terkait," kata Riza usai RDP Penanganan Banjir di Jabodetabek di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Rabu, 26 Februari 2020.
 
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta itu meyakini Anies sudah optimal melakukan berbagai upaya mengantisipasi banjir. Riza mengakui penanganan banjir tidak instan perlu proses bertahun-tahun.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Masalah banjir di Jakarta memang bukan masalah mudah. Ini masalah besar, kompleks, penanganannya membutuhkan waktu," ungkap dia.
 
Baca:9.890 Warga Jakarta Mengungsi Akibat Banjir
 
Saat ditanya apa gebrakan penanganan banjir jika terpilih mendampingi Anies, Riza menjawab akan mengikuti program yang sudah ada. Salah satu acuannya Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) DKI Jakarta.
 
"Semua sudah didiskusikan, dibahas dengan para ahli dan sekarang dalam proses penanganannya. Memang penanganan banjir memakan waktu," ujar dia.
 
Riza Patria Bela Anies Soal Banjir
Situasi banjir di Cipinang Melayu, Jakarta Timur - Medcom.id/Zaenal Arifin
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeklaim banjir sudah mulai surut. Hal ini merujuk dari data jumlah terdampak banjir yang turun, semula 294 RW menjadi 236 RW.
 
"Tadi pagi jumlah RW yang tergenang ada 294, sore ini masih ada 236 yang tergenang," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pintu Air Manggarai, Jakarta Pusat, Selasa, 25 Februari 2020.
 
Anies mengeklaim ketinggian air di sejumlah pintu air ibu kota juga sudah menurun. Salah satunya, Pintu Air Manggarai dari 965 cm menjadi 850 cm.

 

(WHS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif