Presiden Joko Widodo/Biro Pers Sekretariat Presiden.
Presiden Joko Widodo/Biro Pers Sekretariat Presiden.

Populer Nasional: Perintah Jokowi Mempercepat Vaksinasi Hingga DPR Sahkan Listyto Sigit Jadi Kapolri

Nasional polri Virus Korona presiden jokowi Calon Kapolri DPR RI pandemi covid-19 vaksin covid-19
Juven Martua Sitompul • 22 Januari 2021 07:58
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan jajarannya mempercepat vaksinasi. Sebab, sumber daya manusia (SDM) sudah mencukupi untuk memvaksin 181 juta masyarakat Indonesia.
 
"Kita punya kekuatan sekitar 30 ribu vaksinator, ada kurang lebih 10 ribu puskesmas, ada kurang lebih 3 ribu rumah sakit yang bisa kita gerakkan," kata Jokowi saat memberikan sambutan di acara Kompas100 CEO Forum, Jakarta, Kamis, 21 Januari 2021.
 
Menurut Jokowi, satu vaksinator bisa menyuntik sekitar 30 orang dalam sehari. Artinya, dalam 24 jam ada hampir sekitar satu juta orang yang divaksin.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Jokowi Perintahkan Vaksinasi Dipercepat
 
Jokowi berharap dengan ketersediaan vaksin dan SDM periode pelaksanaan vaksinasi bisa dipangkas menjadi satu tahun. Sementara itu, Kementerian Kesehatan menargetkan program vaksinasi selesai 15 bulan.
 
"Saya pernah bilang sebetulnya tidak ada setahun harusnya vaksinasi kita yang bisa kita selesaikan karena angka-angkanya yang kita hitung kita bisa (percepat)," kata dia.
 
Berita soal perintah mempercepat vaksinasi dari Kepala Negara menarik minat pembaca Kanal Nasional Medcom.id. Di sisi lain, pembaca juga menyorot informasi terbaru soal kelanjutan uji kepatutan dan kelayakan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri.
 
DPR merestui pengajuan Komisaris Jenderal (Komjen) Listyo Sigit Prabowo sebagai Kepala Polri (Kapolri) selanjutnya. Hasil fit and proper test kapolri di Komisi III DPR itu disahkan dalam Rapat Paripurna DPR.
 
"Apakah hasil uji kepatutan dan kelayakan calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo dapat disetujui," tanya Ketua DPR Puan Maharani dalam rapat paripurna di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 21 Januari 2021.
 
"Setuju," jawab seluruh anggota DPR yang menghadiri rapat secara fisik dan virtual.
 
Baca: Tok! DPR Sahkan Listyo Sigit Jadi Kapolri
 
Puan menyampaikan DPR menyampaikan selamat kepada Listyo. Dia berharap, suksesor Kapolri Jenderal Idham Azis tersebut bisa menjalankan tugasnya dengan baik.
 
"Semoga bisa menjalankan tugas dengan amanah," ujar Puan usai mengetok putusan rapat paripurna tersebut.
 
Berita vaksinasi hingga jadwal pelantikan Listyo sebagai Kapolri bakal selalui diperbarui. Klik di sini untuk mendapatkan informasi terbaru dari Kanal Nasional Medcom.id.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif